Fenomena Pemilu di Indonesia

" Selamat Pagi ini ada titipan surat," suara itu tiba tiba menghentakan seisi kantor, dan tertuju oleh seorang yang mengantar surat itu."

Pemilu Legislatif siap di gelar di Indonesia, 9 April 2014 seluruh Warga Indonesia akan menggunakan hak pilihnya untuk memilih Calon Rakyat (LEGISLATIF) baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, ataupun Pusat.
Konsentrasi Masyarakat Indonesia tertuju dalam moment hajat besar tersebut, tak luput pula stasiun TV lokal ataupun Nasional berbondonng - bondong untuk menayangkan beberapa Partai dan Beberapa CALEG, ya berharap karena biaya Iklan nya lebih besar di bandingkan iklan produk. 

Selain bertebaran di stasiun TV gambar CALEG dan PARTAI pun beratburan di pinggir jalan, ' kadang sangat merusak keindahan tatanan jalan itu sendiri, yah walaupun ada tata cara pemasangan bendera dan spanduk CALEG akan tetapi banyak yang tidak mengindahkan aturan tersebut. Yang paling fatal dengan cara apapun promosiin sebuah CALEG itu dilakukan.

Pagi itu saya mendapatkan surat dari salah satu kandidat calon presiden yang isinya minta doa dan dukungannya unutk maju menjadi calon preside, di hari yang sama selang berapa jam setelah istirahat pas di meja saya ada stiker dan kartu nama CALEG salah satu Partai terbesar Di Indonesia. Yah sangat Ironi di sebuah Instansi Pendidikan masuk sebuah intrik kampanye dari beberapa CALEG padahal yang saya baca dalam peraturan UU tentang Pemilu Pasal 84, 

Ini fenomena di negeri kita Dinasti Kekuasaan masih merajalela, pengangku jabatan akan berkuasa di saat generasinya maju sebagai calon dinasti, apaapun bisa dilakukan, mudah - mudahan kita bisa bijak dalam menanggapi sebuah permasalahan, dan kita harus pintar untuk mencari pemimpin yang akan mewakilkan kita di jajaran yang lebih istimewa, jangan karena janji yang bagus, janji yang menarik akan tetapi kita tidak bisa melihat apa dan bagaimana dia kelak kalau duduk disana, mudah - mudahan semua masyarakat Indonesia lebih bijak dalam memnetukan sikap dan lebih paham mana dan siapa yang wajib kita pilih di tanggal 09 April 2014,,

Salam Juang Art4beng

About abeng pangestu

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment