Blogger Cirebon Bantu Pelatihan Internet untuk Masyarakat Desa Bojong Wetan Cirebon

Foto: Santosa/Komunitas Blogger Cirebon
Cirebon - Rebon.Org, Para pengurus Komunitas Blogger Cirebon kali ini kembali turun ke masyarakat untuk melakukan aksi nyata untuk membantu latih warga membuat blog di internet. Dengan menggandeng Telkom Speedy, Komunitas Blogger Cirebon menyelenggerakan pelatihan internet gratis untuk warga dan anggota Komunitas Blogger Cirebon pada hari Kamis lalu (19/6/2014) di Gedung BLC Telkom Speedy Krucuk, Kota Cirebon.

Ada tiga relawan dari pengurus Komunitas Blogger Cirebon yang menjadi pemateri untuk pelatihan internet ini. Santosa dari iLoveCirebon.com, Muhammad Ridwan dari TajamBerita.com, dan Sunardi dari Banyakin.com kompak salurkan pengetahuan mereka tentang internet kepada masyarakat desa Bojong Wetan, Jamblang, Cirebon. Materi yang disampaikan kepada 17 peserta pelatihan ini cukup bermanfaat bagi peserta. Karena bukan hanya materi tentang pembuatan blog saja, tetapi juga turut disampaikan materi lain yang sangat menarik. Yakni; cara menulis artikel yang menarik, taktik dan teknik SEO (Search Engine Optimization), dan mencari uang lewat internet.

Komunitas Blogger Cirebon juga turut dihadiri oleh @CirebonBribin dan anggota magang dari mahasiswa Telkom PDC Cirebon. Beberapa peserta pelatihan internet ini bukan hanya dari mahasiswa dan pelajar, tetapi turut dihadiri oleh warga desa Bojong Wetan yang berprofesi sebagai pesulap jalanan, usaha mikro balon magic, anggota PNPM Mandiri, usaha jasa penyewaan mobil Keliling Cirebon, usaha mikro Batu Alam Cirebon, dan lainnya.

Acara ini mudah-mudahan dapat terus berlanjut dan berkembang lebih jauh lagi. Karena kita memiliki visi untuk memajukan kota dan kabupaten Cirebon melalui internet.

About Santosa SPd

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment