Perjalanan Panjang, Berbuah Manis di Acara Vlogger Gathering

Jakarta - Rebon.Org, Akhirnya bisa menyempatkan waktu untuk berbagi cerita pengalaman kami saat mengikuti acara #Vloggergathering yang diadakan oleh @Viva_Log di Restoran khas Prancis @BokaBuka yang juga hadir pendukungnya @FoodPanda_ID dan pematerinya @BanyuMurti yang ternyata seorang Blogger juga pada hari Selasa lalu (16/12/2014).

Awal mula saat itu saya melihat postingan di akun twitter @Viva_Log ada acara ini:
Undangan dari VIVA

Diskusi Rencana Menuju Jakarta
Sebelum mendapatkan undangan dari VIVA, saya (Santosa) bersama rekan-rekan yang lain (Sunardi, Dodi Nurdjaja, dan Kayan Manggala) berdiskusi bagaimana caranya untuk bisa datang tepat waktu, maklum karena acaranya di Mall Pondok Indah, Jakarta, jarak dari Cirebon ke Jakarta lumayan jauh, waktu yang ditempuh lumayan lama juga sekitar 5 jam jika memakai kereta kelas ekonomi, dan 7 jam jika menempuh jalur darat dengan mobil bus.

Opsi pertama memakai kereta, opsi ke dua menyewa mobil, dan opsi ke tiga naik mobil bus. Menimbang-nimbang, akhirnya kita memutuskan untuk pergi menggunakan jasa kereta-api, di jadwal kereta seharusnya berangkat pukul: 22:20 WIB, namun karena jadwal molor kami pun harus puas berangkat pukul: 22:50 WIB dari Stasiun Cirebon Prujakan.
Anggota Blogger Cirebon lagi menunggu kereta Gaya Baru Malam di Stasiun Cirebon Prujakan
Rencana awal, jika kita sampai di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat sesuai jadwal pukul: 01;19 WIB dini hari Selasa (16/12/2014) kita bakal menginap di Musholla. Namun karena kereta ngaret, maklum-lah kereta kelas ekonomi. Kami pun tiba di sana sekitar pukul: 04:15 WIB, pas waktu sholat subuh. Akhirnya kita tidak jadi tidur di Musholla, lantas langsung sholat subuh.

Mampir di Rumah Rekan Kami, Kang Dodi Nurdjaja
Usai sholat subuh, kami bergegas ke rumah orang tua Dodi Nurdjaja tidak jauh dari Stasiun Pasar Senen di daerah Cempaka Putih, dengan naik metromini.
Blogger Cirebon lagi naik bus metromini di Jakarta Pusat
Setelah sampai di rumah orang tua Dodi Nurdjaja, kami pun mampir, sarapan, kemudian kembali tidur beberapa jam. Maklum-lah, selama perjalanan di kereta kami sangat lelah dan tidak bisa tidur pulas (kurtilas). Singkat cerita, kami mandi, makan, dan kemudian bergegas menuju Mall Pondok Indah, di kawasan Jakarta Selatan.

Rencana A dan B Batal, Ambil Opsi C
Rencana awal kami ke Mall Pondok Indah menggunakan Bus TransJakarta di Pedongkelan, namun nampaknya kota Jakarta tidak murah hati kepada para pendatang. Karena tiket transjakarta harus dibeli paket yaitu Rp 40.000/orang untuk semua jalur. Padahal kami hanya butuh satu rute saja, terpaksa kami ambil opsi B yakni pakai bus metromini.

Lama menunggu, bus metromini 512 tidak juga datang. Kami pun diujung was-was, waktu telah menunjukkan pukul: 09:00 WIB. Pusing, dan sedikit pesimis, akhirnya rekan kami Dodi Nurdjaja inisiatif mengambil mobil untuk pergi bergegas ke Mall Pondok Indah. Awalnya Dodi, menawarkan pakai mobil namun kita coba dahulu jalur normal, namun akhirnya opsi C ini yang kita tempuh.
Kang Dodi lagi nyetir mobil
Macetnya Jakarta membuat laju mobil melambat, dan berbanding terbalik dengan waktu yang terus berputar. Akhirnya target bisa tepat waktu datang di acara Vlogger Gathering pun tidak terlaksana, kami harus puas datang di sana pukul: 10:45 WIB dan personel kami bertambah satu orang, yakni Fuad Hasyim orang asli Cirebon yang berprofesi sebagai penyedia jasa balon dekorasi yang saat ini tinggal di Jakarta. Kami pun berlima ngumpul bareng. 

Ngopi, Santai, dan Menikmati Pemaparan dari Foodpanda, Bokabuka, dan Banyumurti
Perjalanan hari ini terbayar sudah, saat kita dijamu oleh Bokabuka, Foodpanda, dan diberi ilmu gratis oleh Banyumurti tentang dunia teknologi dan sosial.
Ngopi sambil makan kue bulan GRATIS dari Restoran Bokabuka
Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Kami yang biasanya selalu makan-makanan lokal daerah, disuguhkan makanan pembuka dari restoran khas Prancis di Bokabuka, lantai 2 Galery Street, Mall Pondok Indah, seperti ini:
Aneka macam sayuran-salad, buah, dan irisan daging sapi
Berhubung karena saya vegetarian, langsung saja saya lahap menu makan pembuka itu hingga habis tak bersisa. Hehehe..

Usai makan hidangan pembuka, kami pun disuguhkan dengan steak tenderloin original dari Bokabuka, waduh nikmatnyaaaaaa...dan bikin kenyang ;) nyuuuummmy..
Steak tenderloin original (daging sapi) khas Prancis dari Restoran Bokabuka
Menurut pengelola Restoran Bokabuka yang artinya buka mulut ini, di sini juga tersedia nasi putih. Wah tidak pakai nasi pun, makan steak ini langsung kenyang juga lohh gak pakai nasi juga sudah cukup.

Wah..wah......wah, ternyata ada ice cream berlapir kue dadar enak banget. Jarang-jarang bisa makan hidangan seperti ini. Rasanya manis, legit, dan kalau boleh minta nambah..hehehee
Saya sebut itu ice cream berlapis selimut kue dadar, di dalamnya ada ice creamnya.
Lengkap sudah perjalanan panjang kami, untuk bisa ikut dalam acara Gathering yang diselenggarakan oleh Viva Log ini. Apalagi, rekan kami Fuad Hasyim mendapatkan hadiah modem, saat undian sesaat sebelum acara selesai.
Regristrasi masuk ke acara Vlogger Gathering (16/12/2014) di Restoran Bokabuka
Acara ini menjadi semakin manis, saat kami bisa berfoto bersama dengan Banyumurti, dan mendapatkan oleh-oleh yakni: voucher makan dari Foodpanda Indonesia sebesar Rp 100.000, buku dan pulpen dari VIVA.CO.ID, dan ilmu yang bermanfaat dari Banyumurti.

Foto anggota Blogger Cirebon bersama Banyumurti di Restoran Bokabuka, Mall Pondok Indah, Jakarta.
Acara Vlogger Gathering bertambah manis, dan lebih manis lagi saat kami mendapatkan kenalan baru (cewek) dari Blogger lain, yakni dari yang punya alamat blog ini www.kezikezmar.blogspot.com.

Wah panjang juga ya cerita dari saya, hehehe. Sekian dulu, saya berbagi cerita, tinggal kamu ceritakan pengalaman panjang kamu bersama Komunitas Blogger Cirebon di lain waktu dan kesempatan. :)

 





About Santosa SPd

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

4 komentar:

  1. keren bang santosa dkk kih haha.. bisa berangkat ke jakarata. isune bli di ajak lah

    ReplyDelete
  2. Wah, mantap nih akhirnya bisa juga hadir di acara ini ya Kang.

    Sayangnya acara ini diadakannya di hari kerja. Sudah kebelet ingin hadir, lihat hari pelaksanaannya jadi nyesek deh. Maklum kuli, jadi begitulah Kang...

    Salam persahabatan dari saya di Sukabumi,

    ReplyDelete