Life Is Just A Game

Pernahkah terbayang kalau alam semesta yang kita tempati adalah sebuah hologram? Artinya kehidupan yang kita jalani, tidak lebih hanya sekedar game komputer.

Life is just a Game - Matrix
Saya ingat betul, bahwa saya begitu terpana oleh ide (atau teori) yang disampaikan dalam sequel film Matrix.

Life is just a Game - Birds Confwrence
Pemahaman ini dahulu hanya diyakini oleh kaum Sufi atau Tasawuf (seperti tergambar jelas dalam "Mantiqu't-Thair" karya Fariduddin Attar, yang dialih-bahasa ke Bahasa Indonesia menjadi "Musyawarah Burung"). "Dan benda-benda yang dapat kau lihat, hanyalah merupakan tanda dan bahasa."

Life is just a Game - Optik Mata
Lalu diejawantahkan pula oleh Harun Yahya, dalam serial film pendidikan Islam. Bahwa, segala peristiwa ini adalah proyeksi holografik dari sebuah ‘realitas tunggal’ yang ada di dimensi lebih tinggi. Baik berupa peristiwa maupun berupa kehendak. Dan semua itu adalah ilusi optik.

Pada saatnya, antara Fisika dan Metafisika akan mencapai titik temu. Sekaranglah saatnya. Penelitian di bidang fisika makin memperkuat teori bahwa alam semesta ini hanyalah sebuah hologram. http://www.spiritscienceandmetaphysics.com/new-study-confirms-universe-is-a-hologram/

Dan benda-benda yang dapat kau lihat, hanyalah merupakan tanda dan bahasa. Dan kita hanyalah avatar-avatar yang berkeliaran di alam game komputer. Dan kehidupan ini tidak lebih dari sekedar game.


Allah Swt berfirman:

“Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka, dan sungguh kampung akhirat iti lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kalian memahaminya?” (QS. Al An’am 32)

“Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahuinya.” (QS. Al Ankabut 64)

“Sesungguhnya kehidupan dunia hanyalah permainan dan senda gurau. Dan jika kamu beriman dan bertakwa, Allah akan memberikan pahala kepadamu dan Dia tidak akan meminta harta-hartamu.” (QS. Muhammad 36)

“Ketahuilah, sesungguhnya kehidupan dunia itu hanya permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak…” (QS. Al Hadid 20)

Artinya, akhiratlah tempat kehidupan yang sesungguhnya.

Semoga bermanfaat.

About Dodi Nurdjaja

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

7 komentar:

  1. Replies
    1. Makasih atas komennya, di dunia Matrix.

      Delete
  2. Replies
    1. Hanya bagi mrk yg berpikir ini materi berat.
      Makasih udah mampir, membaca dan komen. :D

      Delete
    2. "... kalau mereka mengetahuinya" (QS. Al Ankabut 64)
      Thx 4 Come & Comment (TFCC)

      Delete