Mencicipi Jaringan 5 G di Kota Cirebon

Kegiatan Blogger Cirebon - REBON.ORG, Waktu itu manajemen dari BIZNET Cirebon, Rizky menghubungi saya perwakilan anggota Blogger Cirebon tentang jaringan internet Biznet 5G (generasi ke-5) yang kecepatannya bisa mencapai 100Mbps.

Saat itu acara dilangsungkan di Gunung Sari Trade Center (artinya Gunung Sari Pusatnya Perdagangan) di Cirebon, namun itu cukup berlaku saat Gunung Sari masih menjadi pasar tradisional yang saat itu masih becek di saat musim hujan, dan panas saat musim kemarau. Tapi karena keunikan itulah banyak pedagang tradisional yang hinggap mencari rezeki di sana. Berbeda saat sekarang yang cenderung sepi, hanya beberapa kios yang masih berjualan.

Kembali ke tema, saat itu hari Jumat 13 Februari menjelang hari valentine yang jatuh pada 14 Februari 2015 (yang sebenarnya hari yang dijadikan hari perayaan bagi para perusahaan untuk promosi ke konsumen mereka masing-masing) diadakanlah promo gratis 1GB untuk akses internet di hotspot (lokasi internet wifi berbayar), tepatnya di GTC.

Kami anggota Komunitas Blogger Cirebon, pun turut diundang oleh Biznet Cirebon untuk menikmati santapan gratisnya 1GB di GTC. Seperti inilah hari penampakannya promo 5G Biznet di Kota Cirebon:
Stand BIZNET Cirebon di GTC | Foto: Santosa-Innovation.blogspot.com

Saat malam sabtu itu, suasana benar-benar tidak mendukung, mulai dari cuaca yang gerimis, dan pula di dalam stand tidak ada kursi dan meja untuk mencoba main laptop dengan akses gratisnya Biznet Cirebon.

Tanpa pikir panjang dan buang-buang waktu, kami Komunitas Blogger Cirebon langsung pergi ke lantai 2 GTC, di FoodStation untuk istirahat sambil mencoba voucher gratisnya Biznet.

Bermodal beli minuman mineral 600 ml seharga Rp 6.000,- kami pun membuka laptop dan mencoba kecepatan Biznet dibandingkan wifi yang lain, sebut saja Telkom Speedy.

Regristrasi BIZNET di Internet

Nah Biznet ini ternyata memang lebih cepat dibandingkan jaringan berbayar Wifi yang lain, namun terbatas hanya di beberapa zona tertentu saja. Entahlah jika Anda juga mencobanya bagaimana rasanya aku tidak tahu, yang jelas pasti berbeda.

Berbicara soal hari Jumat, malam sabtu 13 Februari, kami tidak sendirian ke GTC, rekan-rekan dari Komunitas dari Jingga Media, Linux Cirebon, Kaskus Cirebon, dan Android Cirebon juga sebenarnya diundang. Namun hanya Jingga Media dan Blogger Cirebon yang datang saat acara promo ini berlangsung.

Nah ini penampakannya, sobat Blogger Cirebon dan Komunitas Jingga Media:
Penampakkan Personel Blogger Cirebon dan Jingga Media di GTC

Nah itulah cerita singkatnya tentang Mencicipi Jaringan 5 G di Kota Cirebon, nampak ada Agus Saefusin, Manggala Kayan, Dodi Nurjaja, Asep Al Akhmed, Muhammad Ridwan, Sindu, Santosa, dan rombongan Jingga Media: Ahmad Rofahan, Arifin, dan Mr X.



About Santosa SPd

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

14 komentar:

  1. Penasaran sama si Mr. X, nih. Kenalan, yuk. :D

    ReplyDelete
  2. Kalo ASEP al akhmed itu yang mana yah?

    ReplyDelete
  3. Kalo ASEP al akhmed itu yang mana yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ASEP singkatan dari Anake Sapa Eikuh Poy? :D

      Delete
  4. Mr. X sebut saja Bunga (bukan nama sebenarnya)

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Salah pejet kuen, maklum di keyboard...huruf S dan D beriringan :D

      Delete
  6. sangkane gah pada kenalan wa ,,,, hahahaha

    ReplyDelete
  7. Iya kang, Mas'ud, klalen mau pas dolan ora nakon dimin :D

    ReplyDelete
  8. Waktu masih handle server telkom dijogja...jaringan 5G memang luar biasa ...
    buat para penikmat koneksi kenceng bikin ketagihan .
    maju terus rebon.org
    naikin lagi hitsnya
    Salam Hangat
    TaksiCirebon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip kang Taksi Cirebon...kapan2 merapat saat kopdar :D

      Delete