Silaturohmi, Blogger Cirebon Kunjungi Kantor Pelayanan Pajak Cirebon

Sedang difotoin oleh PaduDadi di KPP Cirebon
Kegiatan Blogger Cirebon - Rebon.Org, Kali ini berbeda dari kegiatan - kegiatan sebelumnya. Blogger Cirebon, Agus, Taufik, dan saya Santosa mengunjungi Kantor Pelayanan Pajak Cirebon di Jalan Evakuasi, Kota Cirebon untuk bersilaturohmi dengan salah satu pegawai pajak.

Pada awalnya, rencana kami akan berkunjung dengan empat orang yakni, Sunardi, namun dia nyasar dan mengurungkan niatnya untuk ikut bersama kami.

Kami pun memasuki kantor yang penuh dengan kunjungan para Pegawai Negeri Sipil dan para pengusaha besar lainnya. Karena orang yang biasanya masuk ke kantor pajak, kalau bukan PNS pasti pengusaha. Namun, khusus untuk hari itu Rabu 29 April 2015, anggota Komunitas Blogger Cirebon yang belum wajib pajak (karena penghasilan dibawah ketentuan wajib bayar pajak) datang dalam rangka silaturohmi.

Waktu itu jam masih menunjukkan pukul: 16.16 WIB, seharusnya kantor sudah tutup. Namun khusus, tanggal 29 dan 30 April 2015 kemarin kantor pelayanan pajak ini akan buka hingga pukul 19:00 WIB.

Ngomongin soal pajak, katanya. Pajak itu turut membantu pembangunan negara di sektor infrastruktur, terutama soal akses jalan yang selalu menjadi bahan pembicaraan warga Indonesia setiap hari. Entah jalan yang berlubang, atau jalan yang rusak, baik di desa atau pun di wilayah perkotaan. Hampir semua warga negara Indonesia mengeluh tentang kelayakan akses jalan umum.

Pada dasarnya pembangunan proyek milik negara dan akses jalan adalah tanggung jawab pemerintah, khususnya masalah pembangunan di bawah naungan Kementerian Pekerjaan Umum. Namun sayang seribu sayang, negara kita masih dibiayai oleh keuangan hasil pajak sebanyak 74% dan sisanya dari hasil mengambil utang. Sangat miris.

Lebih miris lagi, kalau ternyata pajak yang senilai 74% itu, masih banyak para PNS dan pengusaha serta elemen masyarakat lainnya masih menunggak dan nggak mau bayar pajak. Sungguh disayangkan, apabila kita masih belum sadar bayar pajak. Gak usah muluk-muluk, shodaqoh amal jariah di masjid pun kita masih jarang. Padahal demi kebaikan kepengurusan tempat ibadah sendiri.

Nah mulai dari sekarang, sudah saatnya kita berbagi rezeki. Walaupun dengan beberapa lembaran rupiah, asalkan sering. Akan menjadi manfaat tersendiri bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. So, anggaplah shodaqoh sebagai tabungan akhirat dan bayar pajak sebagai balasan terhadap para pahlawan kita. So taat bayar pajak, adalah pahlawan kecil bagi bangsa yang besar ini.

Selfie bersama Taufik di KPP Kota Cirebon
Nah, sekian dulu cerita tentang silaturohmi Blogger Cirebon ke Kantor Pelayanan Pajak Kota Cirebonnya, lain kali bisa kita sambung lagi.

About Santosa SPd

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

1 komentar:

  1. Terima kasih atas artikel : http://www.rebon.org/2015/05/silaturohmi-blogger-cirebon-kunjungi-kantor-pelayanan-pajak-cirebon.html

    Semoga selalu sukses gan,,
    domino 99 | domino99 online

    ReplyDelete