Press Release: Acara Workshop Internet Kreatif Blogger Cirebon Bareng Access Trade


Acara workshop "internet kreatif Blogger Cirebon bareng Acces Trade" | Foto: Rebon.Org

Press Release: Dalam rangka mewujudkan visi Komunitas Blogger Cirebon (REBON.org) yang ingin memajukan Cirebon melalui internet, Rebon.Org kembali mengadakan acara workshop untuk kalangan pemuda yang aktif di dunia blogging.

Bertempat di Ruang Broadband Learning Center (BLC) Telkom Krucuk Cirebon, Blogger Cirebon bersama PT. Interspace Indonesia (Access Trade Indonesia) pada hari ini Minggu (14/6/2015) menggelar acara workshop internet kreatif dengan menghadirkan tujuh pembicara sekaligus. 

Pembicara utama dari Access Trade Indonesia yang langsung dibawakan oleh Usman Raezra selaku Bussiness Development Manager, dan dibantu oleh Asril Fajar selaku Business Development dan Partnership, kompak membantu para blogger agar dapat memonetize blog mereka yang telah mendaftar akunnya di accesstrade.co.id.

Tidak hanya Asril dan Usman, hadir juga CEO Access Trade Indonesia, yaitu Takashi Matsuraa, asli Jepang yang ikut memberikan masukan tentang potensi anak muda di Indonesia, khususnya mereka yang aktif dalam dunia blogging.

Acara yang diikuti sekitar 30 orang blogger ini, pengurus Blogger Cirebon yakni, Santosa, Muhammad Ridwan, Muhammad Taufik, Sunardi, Muhammad Mas’ud, dan Dodi Nurdjaja, ikut menjadi pemateri untuk membantu para blogger dalam memanage konten blog mereka.

Menurut Santosa, ketua Komunitas Blogger Cirebon, hari ini Minggu (14/6/2015) mengungkapkan bahwa, “Acara ini sebenarnya bisa diikuti oleh lebih dari 30 orang, namun, karena kita ingin lebih intensif dan efektif, maka peserta kita batasi tidak lebih dari 30 orang saja.” Katanya.

Lebih lanjut Santosa menjelaskan, kita mendatangkan teman-teman dari Access Trade Indonesia agar bisa bekerja sama antara blogger dan Access Trade Indonesia dalam meningkatkan revenue melalui aktivitas blogging. “Agar teman-teman blogger dapat terus berkreasi melalui blog, harapan saya itu. Saya juga berharap teman-teman blogger ikut serta dalam mengkampanyekan segala potensi yang ada di Cirebon melalui blog mereka.” Lanjut Santosa.

Sementara itu CEO Access Trade Indonesia dalam sambutannya, mengucapkan banyak terimakasih kepada Blogger Cirebon yang telah mengundangnya dalam acara Blogger Cirebon hari ini. “Kami sangat berterimakasih, sudah diundang ke acara Blogger Cirebon. Kami berharap kita bisa terus bekerja sama.” Tutur Takashi Matsuraa yang masih belum fasih dalam berbahasa Indonesia ini.

About Santosa SPd

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment