Baru Berdiri 2 Bulan, Community Ladies Bikers Cirebon Gelar Bakti Sosial

Fah, ketua CLBC saat memberikan bantuan untuk Yayasan Beringin Bakti.
Berawal dari salah satu anggota CLBC yang bernama Fah ini doyan ngebolang naek motor dan sowan ke klub-klub motor yang ada di Cirebon dan beberapa daerah lain. Fah adalah seorang Single Fighter (pengendara motor yang suka melanglang buana sendiri), karena seringnya berkomunikasi dengan klub-klub motor lain, akhirnya Fah disarankan untuk mendirikan sebuah klub motor khusus cewek. Akhirnya Fah pun mempunyai gagasan untuk mengajak semua teman-teman ceweknya yang doyan naek motor untuk mendirikan Community Ladies Bikers Cirebon (CLBC).

Community Ladies Bikers Cirebon (CLBC) resmi dibentuk sekitar 2 bulan yang lalu atau pada bulan Mei 2015 dan saat ini ada 7 member CLBC yang aktif dari berbagai kalangan. Lebih asik mempunyai klub motor khusus cewe karena lebih mudah diatur dan lebih solid, ungkap Fah yang juga ketua CLBC.

Meskipun baru berdiri 2 bulan, namun CLBC sudah dikenal oleh klub-klub motor yang ada di Cirebon bahkan luar Cirebon. Buktinya, kemarin (11/7/2015) CLBC dengan mengundang beberapa klub motor asal Indramayu, yakni MERCY, BMC, KOSMIK dan MFC Indramayu menggelar bakti sosial ke Yayasan Beringin Bakti yang ada di Desa Kepompongan Kec. Talun Kabupaten Cirebon, dan tak ketinggalan Blogger Cirebon mendapat kesempatan untuk meliput kegiatan mereka. Menurut CLBC, bakti sosial ini dilakukan karena kegiatan ini sangat positif dan ini merupakan momen yang tepat di bulan ramadhan.

Foto bersama CLBC, klub motor Indramayu, dan anak-anak Yayasan Beringin bakti
“Kita ada disini, di panti asuhan ini tujuannya pengen membantu satu sama lain dalam hal yang positif”. Tutur Rian, Ketua Mercy Indamayu dalam memberikan sambutan di Yayasan Beringin Bakti. “Semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat untuk kita semua”, ungkap Fah disela bakti sosial kemarin.

Disinggung soal geng motor yang beberapa waktu lalu heboh di Cirebon, CLBC mengantisipasinya dengan cara tidak melakukan konvoi atau kumpul hingga larut malam. “Kita ini community/klub motor, jadi kita beda banget sama geng motor.” Pungkas Fah. Kopdar CLBC sendiri biasanya diadakan setiap malam minggu mulai jam 7 malam di zona bikers Sumber, kabupaten Cirebon. Community Ladies Bikers Cirebon (CLBC) terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin gabung, tentunya klub ini khusus pengendara cewek (ladies bikers).

About Blogger Cirebon

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment