Mudik Lewat Pantura Cirebon, Hindari Lokasi Ini

Mudik Lewat Pantura Cirebon, Hindari Tempat Ini
Ilustrasi macet, foto : aktualpost

Rebon.org - Tidak Terasa Beberapa Hari lagi Jalanan Di Cirebon Akan diserbu puluhan juta kendaraan roda dua maupun roda empat yang akan melaksanakan prosesi tahunan mudik 2015. Sebelum Melaksanakan mudik yang melewati jalanan pantura cirebon, nampaknya harus hati-hati, pasalnya beberapa ruas jalanan di cirebon sering terjadi kecelakaan, macet, dan kejahatan jalanan lainnya.

Seperti pantauan rebon.org selasa (7/7/2015) di salah satu pasar di daerah plered, masih banyak becak sedang menunggu penumpang, di perparah adanya beberapa angkot yang menaikan dan menurunkan tepat di bahu jalan prered kab. Cirebon. Hal ini akan bertambah parah ketika musim mudik tiba. Ditambah lagi ada trafict Light (Lampu Merah) Disekitar pasar tersebut. Untuk hari biasa macet bisa mencapai 200 M.

Ada beberapa titik macet yang patut di hindari ketika mudik melewati cirebon. Berikut lokasi rawan macet di cirebon :

1. Pasar Sandang Tegal Gubug
Tidak hanya musim mudik, hari biasa di luar musim mudik juga selalu macet tidak bisa terelakan lagi ketika melewati pasar sandang tegal gubug ini. yang harus dihindarai adalah hari selasa dan sabtu, karena pasar tersebut ada cuma di dari selasa dan sabtu.

2. Pasar Plered dan Pasar Kueh Weru
Kegiatan Keluar masuk barang, mobil angkutan yang berhenti dipinggir jalan, lalu lalang warga, berakibat jalanan akan penuh sesak saat mudik. Ke dua pasar tersebut bertempat tidak saling berjauhan, menjadikan ruas perjalanan akan terhambat. Apa lagi diantara ke dua pasar tersebut adanya lampu merah.

3. Pasar Gebang
Meskipun sudah dibangun jalan layang fly over, tidak akan membuat jalanan bebas macet, ini dikarenakan jalanan yang melalui fly over cuma kendaraan yang dari jawa tengah ke cirebon, kendaraan yang dari jakarta/cirebon ke jawa tengah akan berada di jalur bawah fly over yang akan melewati pasar gebang.

Untuk terhindar dari macet di jalur pantura cirebon, lebih baik untuk kendaraan roda empat agar melewati jalan tol ; cikapali, lanjut palikanci, lanjut lagi, kanci pejagan, dijamin tidak akan menemui macet di cirebon.

About M Taufik Hidayat

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

8 komentar:

  1. Yang selalu terdengar di tipi2 kalo liputan mudik ini selalu pasar tegal gubug

    ReplyDelete
    Replies
    1. solusi nya masuk jalan alternative gan, dari perempatan bunder masuk kecamatan susukan lanjut ke LP Narkoba Gintung nanti ketemu di rumah sakit arjawinangun,

      Delete
  2. Padudadi bae nama e lupa nama sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. klalen ang namae, soale KTP digawa ning mbar kita

      Delete
  3. I'm interested in your article, I also have a similar article about Indonesia you can visit Information Regarding Indonesia for more info

    ReplyDelete