Peduli Terhadap Tumbuh Kembang Anak, Seminar Dancow Parenting Dibanjiri Peserta

Foto bersama sebelum penutupan acara
Kemarin (24/10/2015) Komunitas Blogger Cirebon mendapatkan kesempatan untuk menghadiri undangan dari Dancow.Undangan kali ini memang terasa unik dan beda dari undangan-undangan sebelumnya yang pernah dihadiri oleh Blogger Cirebon, pasalnya kemarin adalah undangan untuk menghadiri seminar parenting. Karena anggota di Komunitas Blogger Cirebon ini hampir semua masih single dan cowo semua. Awalnya undangan ini diperuntukkan untuk para Blogger Cirebon yang sudah menikah, namun pada akhirnya yang belum menikah pun di ijinkan untuk menghadiri undangan ini, yah lumayan untuk bekal pengetahuan kalau sudah menikah dan punya anak nanti ya. hehehe...

Para peserta ramai mendatangi meja registrasi mulai jam 8 pagi, dan seminar dimulai pada pukul 9 dan selesai pada pukul 1 siang. Seminar ini diisi oleh narasumber yang sudah pakar dibidangnya masing-masing, ada Dr. dr. Soedjatmiko, SpA(K), MSi. dra. Ratih Ibrahim, MM, Psi., dan Sari Sunda Bulan, AMG. Dan dimoderatori oleh artis cantik, yaitu Shahnaz Haque yang tentunya sudah akrab pula di TV untuk program anak.

Seminar dibuka langsung oleh Dancow Parenting Center Manager PT. Netsle Indonesia, Suryo Agung Setiaji. Pada sambutannya beliau mengatakan bahwa dancow parenting ingin menjadi mitra terpercaya orang tua dalam hal tumbuh kembang anak yang optimal dengan tiga kebutuhan dasar, yaitu perlindungan, stimulasi dan kasih sayang.

dra. Ratih Ibrahim, MM, Psi. saat memberikan materi seminar
Narasumber yang pertama ada Dr. dr. Soedjatmiko, SpA(K), MSi, dokter spesialis anak dan konsultan tumbuh kembang anak. Narasumber kedua diisi oleh dra. Ratih Ibrahim, MM, Psi, Pakar psikologi anak, dan narasumber ketiga diisi oleh Sari Sunda Bulan, AMG, praktisi gizi anak. Para peserta seminar sangat antusias mengikuti jalannya seminar ini, terbukti dengan hadirnya ratusan peserta yang hadir dan banyaknya pertanyaan saat sesi tanya jawab, namun karena waktu yang terbatas tidak semua pertanyaan dijawab oleh para pakarnya tersebut. Hal unik pada sesi tanya jawab dengan peserta seminar adalah ketika dr. Soedjatmiko sempat menyita perhatian peserta dengan bermain sulap.

Tak hanya seminar yang diisi oleh para narasumber handal tersebut, seminar ini pula diisi dengan demo masak dari Chef Gatot, yang saat ini menjadi ketua asosiasi chef hotel yang berada di Cirebon. 

"Saya sangat senang sekali yang dengan adanya cara seperti ini, banyak pengetahuan yang saya dapat hari ini, apalagi saya ini sebagai guru RA yang setiap hari berkecimpung dengan anak-anak kecil.", ujar Ibu Rina, salah satu peserta seminar.

About Blogger Cirebon

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

1 komentar: