Begini Jalan-jalannya Blogger Cirebon ke Jakarta, Dari Naik Kereta, Bemo, Gojek, Sampai Taxi

Blogger Cirebon lagi naik Taksi
Traveling - Rebon.Org, Bagi Anda pecinta jalan-jalan, Komunitas Blogger Cirebon pernah mencoba untuk jalan-jalan di kota Jakarta yang penuh dan sesak dengan kendaraan yang berlalu-lalang di jalanan. Bagi Anda yang ingin melewati kemacetan di Jakarta, ada baiknya membaca ulasan Blogger Cirebon berikut ini saat Kamis 3 Maret 2016 lalu yang bolak-balik Jakarta dengan cara pintas, mau tau bagaimana, simak berikut ini.

Awalnya kami naik kereta api, bagi yang belum pernah naik kereta api, khususnya untuk warga Cirebon. Ada dua stasiun kereta di Cirebon yang umumnya dipakai untuk naik kereta, yakni Stasiun Cirebon Kejaksan untuk kelas Eksekutif dan Bisnis, dan Stasiun Prujakan untuk kelas Ekonomi. Perbedaan antara kelas Bisnis/Eksekutif dan Ekonomi hanya pada proses perjalanan dan stasiun pemberhentiannya saja. Umumnya jika kita berpergian ke Jakarta, kelas Ekonomi akan turun di Stasiun Pasar Senen, kalau kelas Bisnis/Eksekutif akan turun di Stasiun Gambir (Monas).

Bagi kamu yang masih takut jalan-jalan ke Jakarta takut ditipu oleh orang-orang Jakarta, mulai sekarang jangan takut deh, sobat Blogger Cirebon punya tipsnya. Biasanya, kalau turun di Stasiun Pasar Senen, angkutan di depan Stasiun Pasar Senen itu Bemo atau Kopaja.

Kalau dulu, mau ke Kantor Smartfren di Sabang (KH. Agus Salim) biasanya tarifnya Rp 15.000/orang kalau naik motor Bemo. Jadi kalau nanti disuruh bayar lebih dari angka 15.000/orang jangan mau. Cari Bemo yang lain, atau pakai Gojek, karena Gojek akan mengenakan tarif sesuai jarak.

Nah, berikut contoh perjalanan saya dari Jalan H Agus Salim Jakarta Pusat ke Gedung DPR - MPR RI, cuma Rp 12.000/orang saat naik Gojek, sangat murah bukan?

Gojek sangat hemat biaya, irit waktu, dan pastinya masih tetap aman. Berikut video yang pernah saya rekam saat naik Gojek di Jakarta.

Nah, ada yang beranggapan kalau naik Taksi itu mahal, tapi menurut saya, naik taxi masih cukup terjangkau. Terbukti. saat kami (berempat) naik Taksi dari Gedung Kura-kura, DPR MPR RI ke Stasiun Gambir di Monas (Jakarta Pusat) masih cukup terjangkau. Berempat kami cukup membayar Rp 50.000,- jadi masih cukup irit bukan?

Nah, begitulah kalau kita berkunjung ke Jakarta, usahakan bahwa kita sering ke Jakarta, jadi tidak mudah dimanfaatkan oleh orang Jakarta, dengan menaikkan tarif seenaknya. Karena pada dasarnya merekalah yang (jadi sopir) butuh penumpang. Jadi kita sebagai penumpanglah yang mengatur tarifnya, kalau mereka tidak mau. Ya kita cari tumpangan lain, gak perlu repot kan? :D

Nah saat pulang ke Cirebon kita pun naik kereta Tegal Bahari kelas bisnis ke Stasiun Gambir, jam keberangkatan sekitar pukul 18:45 WIB dan akan sampai di Stasiun Kejaksan Cirebon sekitar pukul 21:45 WIB.

About Santosa SPd

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment