Blogger Cirebon Mencicipi Sarapan di Hotel Metland

Foto bersama Blogger Cirebon bersama Public Relation Hotel Metland Cirebon
Kegiatan - Rebon.Org, Saat itu saya sedang bekerja biasa sebagai seorang pekerja lapangan, tiba-tiba gadgetku berdering dan ada panggilan telepon dari nomor kode (0231) wah sepertinya nomor telepon kantor. Saya pun sudah terbiasa dengan panggilan nomor kantor tersebut, karena maklumlah karena saya selain menjadi penggiat blogger, saya pun seorang entrpreneurship-ecommers. 

Waktu kenalan, ternyata ibu Mervi dari Public Relation Hotel Metland Cirebon. Singkat cerita kita diajak untuk berkenalan dengannya melalui ajang makan sarapan bersama pada Selasa 22 Maret 2016 kemarin.

Waktu itu saya Santosa (www.cirebononlineshop.com), Dodi Nurdjaja (www.dodi-nurdjaja.blogspot.com), Agus (www.teknopers.com), dan Taufik (www.padudadi.com) berangkat ke Hotel Metland Cirebon.

Kami pun diberikan kesempatan untuk sarapan (free) di Hotel Metland Cirebon. Iya kesempatan itu tidak disia-siakan oleh saya yang cinta kuliner, terutama kuliner tentang makanan khas Cirebon.

Nasi goreng khas ala Hotel Metland Cirebon
Saya mengambil piring besar, dan mengambil nasi goreng, cumi-cumi goreng, lalap, timun, saus sambal, dan jus jeruk. Kamu pasti tahu kan, semua di hotel mana pun yang berkelas, yang namanya sarapan sudah pasti gratis karena sudah termasuk dalam biaya menginap permalam.

Kami pun berbincang-bincang, di bawah pohon rindang di luar ruangan. Di sana cukup adem (sejuk), dengan sedikit paparan sinar mentari yang menghangatkan badan. Kami banyak menceritakan tentang aktivitas ngeblog kami dan pengalaman kami, di luar dari kegiatan profesi kami.

Hotel Metland Cirebon ini, memiliki lebih dari 90 kamar, menurut saya, Hotel Metland Cirebon ini cukup strategis letaknya. Karena sangat berdekatan dengan Stasiun Cirebon Kejaksan, Bank BJB, kantor Walikota Cirebon, dan Pasar Tradisional Kramat.

Perbincangan kami tidak terasa jam telah menunjukkan pukul 10:00 WIB yang menandakan bahwa jam makan pagi (sarapan sudah selesai). Kebetulan juga waktu itu ada meeting, sehingga kami pamit dengan ibu Mervi.

Sebelum berpisah, ibu Mervi menuturkan kalau di Hotel Metland Cirebon menyediakan kuliner khas Cirebon seperti: tahu gejrot, empal gentong, nasi lengko, dan aneka kuliner khas lainnya. Wah, jadi tidak sabar ini untuk mencoba mencicipinya. 

About Santosa SPd

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment