Para Blogger Jalan-jalan Menyibak Pesona Rumah Kerang di Cirebon

Foto bersama tim Blogger | Foto: dokumentasi tim Festival Pesona Cirebon
Pesona Cirebon - Rebon.org, Hari Sabtu 2 April 2016, hari terakhir perjalanan event #FestivalPesonaCirebon, kami diajak ke sebuah tempat kreatif, inovatif, dan penuh seni di Cirebon, yakni Rumah Kerang. Rumah yang diisi oleh berbagai macam kerang hiasan yang beraneka ragam dan cantik.

Waktu itu kami dari Blogger Cirebon; Agus, Rovahan, Dodi, Santosa, Sunardi, Ridwan, dan Taufik, dengan Blogger Indramayu; Sarwan, Didno, dan Meneer Pangki, bersama dari Blogger Jakarta; Nina Yusab, Irwan Sukendra, Kadek Arini, Terry, dan Himawan, dan perwakilan dari Kementerian Pariwisata; Leonita Simbolon mengunjungi Rumah Kerang yang berada di kecamatan Tengah Tani, kabupaten Cirebon.

Dari dalam Rumah Kerang, tempatnya cukup luas. Banyak hiasan rumah tangga, hiasan seperti kamar tidur, kursi, meja, perlengkapan kamar tidur, dan aksesoris yang semuanya berbahan dari limbah kerang yang dimanfaatkan kembali menjadi perabotan rumah tangga.

Saat memasuki ruangan, di dalamnya menggunakan pendingin ruangan. Kami pun sesekali mengabadikan foto selfi. Saya tidak menyangka, dari limbang kerang (shell) dapat dimanfaatkan menjadi aneka ragam berbagai perabotan rumah tangga yang memiliki nilai jual yang tinggi.





About Santosa SPd

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

1 komentar:

  1. Terimakasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    Pariwisata

    ReplyDelete