Jake's 38 Mampu Berkarya Dibalik Jeruji

Rebon.org - Masih berstatus sebagai narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Kesambi Kota Cirebon. Band Jake's 38 ini membuktikan mereka mampu berkreasi dan mengembangkan bakat dalam bernyanyi walaupun harus dilakukannya dibalik jeruji penjara.

Mereka adalah Iqbal Rabani (Vocal), Aldi (drum), Leonard (guitar), Surya (jimbe), dan Otong (bass). Kelima warga binaan Lapas Kelas 1 Kesambi Kota Cirebon, Jawa Barat ini mengusung group band dengan nama Jake's 38.

Jake's adalah sebuah group musik yang dibentuk atas dasar dedikasi, ambisi, cita - cita dan mimpi. Sebuah mimpi yang dibangun dengan rasa besar dari balik jeruji besi tempat yang selama ini dianggap sebagai tempat sampah yang menampung para manusia tak berbudi yang sudah tidak lagi memiliki mimpi atau bahkan masa depan.

Oleh karena itu Jake's 38 hadir dan di bentuk untuk merubah sebuah stigma masyarakat tentang penjara dan penghuni nya yang selama ini terlanjur dianggap sebelah mata oleh masyarakat luas. Jake's 38 ingin membuktikan bahwa mimpi masih dapat kita raih dari tempat dan lingkungan seperti apapun bahkan dalam penjara pun. Jake's 38 ( singkatan jalan kesambi no. 38) terbentuk pada 1 April 2016 di LP Kelas 1 Kesambi Kota Cirebon.

Yang membedakan Jake's 38 dengan band lainnya yaitu lahir karena ambisi dan cita - cita sekaligus mimpi bukan materi demi pembuktian dan ketenaran semata.

"Hadirnya band ini berharap masyarakat tidak lagi memandang sebelah mata para narapidana dan dapat merubah segala stigma negative yang sudah tertanam selama ini tentang penjara dan bahkan penghuninya,'' ujar Iqbal Rabani, vocalis dari Jake's 38.

Jake's 38 tampil menghibur diberbagai acara, baik internal lapas maupun beberapa acara umum lainnya. Mereka juga meraih  6 besar festival band narapidana seluruh Indonesia. Bagi kalian yang ingin mendengarkan lagu karyanya dapat klik disini

About muhammad ridwan

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment