Dapatkan Tiket Mudik Gratis Melalui Kemenhub.

Rebon.Org - Tahun ini ingin mudik gratis ? Anda bisa mendapatkan tiket mudik gratis Lebaran 2016, kuota Mudik Gratis yang sudah disediakan oleh Kemenhub ternyata hingga sekarang 6 Juni 2016 masih tersedia banyak untuk masyarakat yang ingin menggunakannnya.

Tahun 2016 ini Kemenhub mengajak masyarakat untuk menggunakan layanan "Mudik Gratis" yang sudah disediakannya dengan menggunakan transportasi bus dan bahkan Kereta Api Indonesia. Bagi masyarakat yang menggunakan layanan ini dapat mendaftarkan dirinya melalui online hanya di mudikgratis.dephub.go.id

Saat ini Kementrian Perhubungan (Kemenhub) mengumumkan program mudik gratis bagi pengguna sepeda motor tahun ini melayanin sebanyak sembilan kota, yakni Tegal, Kebumen, Solo, Yogyakarta, Purwokerto, Wonosobo, Magelang, dan Semarang.

Untuk perihal persyaratannya yang harus dipenuhi adalah sepeda motor harus dalam keadaan orisinil dan bahkan layak jalan, STNK serta pajak kendaraan dalam keadaan hidup (Terlunaskan), dan membawa identitas diri (KTP, KK, STNK dan SIM).

Masyarakat harus mendaftarkan diri melalui situs program mudik gratis yang sudah disediakannya. Untuk jangka waktu verifikasi dokumen maksimal 3 hari di jam kerja. Apabila pendaftaran tidak melakukan verifikasi maka slot kuota akan dilepas dari booking online dan diharuskan mendaftar ulang.

About muhammad ridwan

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

2 komentar: