Dekati International Week of The Deaf, Posko Etuli Cirebon Dibangun

Proses pembangunan rumah posko etuli Cirebon di Jalan Cipto Mangunkusumo | Foto: @SantosaSPD
Citizen Journalism - Rebon.Org, Sebentar lagi kita akan memasuki bulan September, ada yang berbeda bagi Komunitas Tuli jika memasuki bulan September. Karena bulan September ada event dunia yang bernama International Week of The Deaf. Yaitu pekan hari tuli sedunia. 

Adalah Muhammad Ibnu yang seorang koordinator rumah tuli di wilayah Ciayumajakuning tengah membangun rumah portable rumah yang bukan permanen ini rencananya ingin dibangun sebuah rumah untuk belajar bahasa tuli atau bahasa isyarat.

Tujuannya agar orang normal dan orang tuli dapat belajar bahasa isyarat. Karena saat ini semua orang normal bisa belajar bahasa tuli, dan saling berkomunikasi sesama manusia.

Biasanya mereka kumpul di sebuah warung di sebelah Republic Cafe atau di depan kantor Pegadaian Kota Cirebon. Mereka pun tengah terus membangun poskonya dengan iuran kolektif dari para anggota Komunita Tuli.

Jika Anda ingin ikut mengirimkan donasi atau sumbangan untuk membantu Komunitas Etuli, bisa menghubungi alamat twitter @PoskoEtuli atau @Mang_ib .

About Santosa SPd

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

4 komentar:

  1. Menanti,, ane mau ikut belajar nih. kabarin ya min kalo udah jadi biar ane bisa belajar.

    ReplyDelete
  2. iya om, gak usah nunggu udah jadi. Soalnya sudah ada warungnya juga. Jadi bisa ngopi-ngopi...

    ReplyDelete