Ini Kata Blogger Tentang Lomba Panjat Pinang Agustusan

Panjat pinang | Foto: Kotak Game
Surat Pembaca - Rebon.Org, AGUSTUS, orang indonesia pasti memiliki cerita tersendiri. Terlebih pada bulan ini itu Hari Kemerdekaannya. ya, Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945. Dari anak sekolah, tukang becak, pegawai kantoran hingga para pejabat negeri ini merayakannya.

Pada bulan ini memiliki keistimewaan tersendiri sebab banyak hal yang menarik yang dapat kita ambil. Orang indonesia memiliki kebudayaan yang luarbiasa, melalui kebudayaannya dapat mempererat ikatan sosial masyarakatnya.

Salah satu hal yang menarik menurut pengalaman penulis sendiri adalah ketika ada perlombaan panjat pinang, itu salah satu hal yang asyik walaupun sulit. Kenapa? Perlombaan itu menantang sekali, coba kalian bayangkan orang diajak untuk mendapatkan hadiah dengan cara menaiki satu bambu besar tanpa tangga, tanpa panjatan dan licin lagi. Ya, hanya orang gila yang bisa menaikinya.

Nah, lomba itu memiliki filosofi tersendiri, bahwa perjuangan untuk mendapatkan sesuatu itu harus melalui rintangan-rintangan dan tidak mudah. Lalu, cara yang paling ringan melewati rintangan-rintangan itu adalah dengan bekerjasama.

Seandainya negeri ini dapat dibangun seperti perlombaan panjat pinang, luar biasa sekali. Walaupun harus menginjak pundak orang yang berada dibawa tetapi hasilnya tetap dinikmati bersama.

Kalian punya cerita apa di bulan Agustus?


Penulis : Irfan
Editor : Santosa

About Blogger Cirebon

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment