10 Komunitas Siap Ramaikan Festival Jaga Kali di Cirebon

Jaga Kali Festival | Foto : istimewa
Rilis - Rebon.Org, Kali ini di Cirebon bakal diramaikan dengan kehadiran acara Jagakali Art Festival. Acara ini merupakan festival seni yang mengampanyekan lingkungan hidup. Pada tahun kesembilan ini, Jagakali Art Festival bersinergi dengan konferensi perubahan iklim PBB 2015 di Paris (COP21) melalui agenda kegiatan Jagakali Art Festival V: Nyanyian Sungai. Beberapa diantaranya :

  1. Another Project
  2. DKV Squad
  3. Gardu Seni
  4. Hanyaterra
  5. Keraton Kanoman
  6. KPSDC
  7. Rumah yang Yahud (RyY)
  8. Sanggar Lingkungan Hidup
  9. Sinau Art
  10. Yayasan KI

Diinisiasi pada 2007 di Cirebon, Jagakali adalah festival seni yang mengampanyekan lingkungan hidup. Dengan pendekatan kreatif, kami yakin bahwa kampanye lingkungan hidup bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas. Indonesia sebagai bangsa yang majemuk dengan budaya gotong royong, hal tersebut ditunjukkan dalamperhelatan ini.

Jagakali Art Festival diinisiasi oleh Sinau Art – sebuah lembaga kursus dan pelatihan seni, menjadikan gotong royong antara komunitas sebagai pola kerja yang esensial dalam setiap perhelatannya; (1) Jagakali Art Festival I: Menjaga Arah Angin – 8 s.d. 9 September 2007, (2) Jagakali Art Festival II: Sirkulasi Air – 25 s.d. 26 April 2009, (3) Jagakali Art Festival III: Wong Waras – 25 s.d. 26 September 2010, dan (4) Jagakali Art Festival IV: TentangBumi – 12 s.d. 14 Oktober 2015.

About Blogger Cirebon

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment