Polres Cirebon Siapkan Aplikasi Pengaduan

Rebon.Org, Polres Cirebon mengajak sekaligus mendorong masyarakat di Kabupaten Cirebon untuk dapat mengawasi berbagai kinerja kepolisian yang ada di Kabupaten Cirebon. Aplikasi SMS Polres Cirebon sedang disiapkan oleh Polres Cirebon untuk nantinya memudahkan masyarakat di Kabupaten Cirebon yang akan melaporkan berbagai persoalan bahkan aplikasi ini akan membantu pendaftaran SKCK, pendaftaran SIM, dan lain halnya.

Layanan aplikasi ini merupakan sebuah terobosan baru yang dilakukan oleh Polda Jawa Barat untuk memudahkan masyarakat membuat laporan dan pengaduan terhadap polisi.

Aplikasi ini dapat mendorong kearah Cirebon Smart City dan nantinya laporan dari masyarakat langsung akan dipantau setelah itu akan dilakukan tindakan jika dibutuhkan. Polres Cirebon hingga kini masih terus mematangkan Aplikasi "SMS Polres Cirebon" sehingga nantinya ketika ada pengaduan melalui aplikasi itu dari masyarakat tidak mengalami ngangguan ataupun telat diresponnya sehingga aplikasi tersebut turut dapat mendorong berbagai polsek untuk terus mengawasi dan memantau berbagai pengaduan yang dilakukan oleh masyarakat menggunakan aplikasi tersebut.

Nantinya dengan laporan dari masyarakat itu diharapkan Polres Cirebon dapat melakukan gerakan yang lebih cepat untuk kemajuan Polres Cirebon khususnya dalam bidang IT. Aplikasi "SMS Polres Cirebon" ini akan dilaunching pada 10 November mendatang. Untuk mendapatkan aplikasi cukup mudah hanya cukup mengunduh melalui telepon pintar android yang dimiliki di Google Playstore.

About muhammad ridwan

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment