Tapp Market Indonesia: Jumlah Wirausahawan Indonesia Semakin Tumbuh

Release - Rebon.Org, Saat ini,jumlah wirausahawan di Indonesia masih sangat rendah, yaitu sebesar 1,56 persen. Sedangkan negara negara lainnya di Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand. Ketiganya mencatatkan angka 7 persen, 5 persen, dan 3 persen dari total jumlah penduduk masing-masing.

Di era digital seperti saat ini, wirausaha digital adalah salah satu solusi yang sangat ideal. Hal ini bahkan dianjurkan oleh Presiden Joko Widodo, yang menargetkan terciptanya 1.000 wirausaha digital atau technopreneur di Indonesia pada tahun 2020, untuk mendukung perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

Sebagai negara berkembang, Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki populasi unbanked dan underbanked people yang tinggi di dunia. Transaksi e-commerce masih sangat dibatasi oleh ketersediaan akses perbankan. Ini dilihat sebagai peluang oleh banyak pemain, baik dari luar maupun dalam negeri, termasuk Tapp Commerce dengan aplikasi Tapp Market yang berasal dari Finlandia.

“Sampai saat ini Tapp Market sudah berhasil merekrut puluhan ribu Agen di Indonesia dari berbagai jenis profesi, seperti pedagang, karyawan, mahasiswa, ibu rumahtangga, koperasi, UKM, dll, dengan transaksi puluhan milyar rupiah per-bulan."  ujar General Manager Tapp Commerce Indonesia Wirawan Wijatmiko.

Sambungnya, hal ini terjadi karena kemudahan dan potensi bisnis menarik yang ditawarkan di dalam aplikasi kami. Untuk menjadi Agen Tapp tidak perlu harus memiliki produk sendiri, karena produk akan disediakan oleh merchant/sellers seperti pada marketplace lain pada umumnya.

About Blogger Cirebon

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment