Kampung Wisata Rotan Galmantro Cirebon Dikunjungi Asosiasi Handicraft Indonesia dari Jakarta

Ruang pertemuan desa Tegalwangi bersama Asosiasi Handicraft Indonesia di Cirebon | Foto : Santosa
CitizenJournalism - Rebon.Org, Kampung wisata rotan Galmantro yang berada di desa Tegalwangi, kecamatan Weru, kabupaten Cirebon dikunjungi oleh Asosiasi Handicraft Indonesia dari Jakarta beberapa waktu lalu.

Kunjungannya ke Cirebon dalam rangka studi banding ke lokasi para pengrajin di wilayah Cirebon selama dua hari pada 2 - 3 Desember 2016 lalu.

Dalam kesempatan itu AHI Jakarta melakukan kunjungan ke Rumah Rotan Indonesia di Pekauman, Plered, dan kampung Wisata Rotan Galmantro didampingi oleh Komunitas Blogger Cirebon, Santosa, Ridwan, dan Dodi.

Pak Asun, selaku kuwu desa Tegalwangi dan ketua Yayasan Kampung Galmantro Sumarta ikut mendampingi dengan memberikan informasi tentang kampung rotan yang merupakan pemasok rotan terbesar di Indonesia itu.

Ada 42 orang dari para pengusaha pengrajin tangan dari seluruh Indonesia ikut mengunjungi Kampung Wisata Rotan Galmantro yang belum resmi diluncurkan tersebut.

Berikut adalah cuplikan video wisata Rotan Galmantro :

About Santosa SPd

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment