Menikmati Kopi Hitam dan Jajanan Khas Daerah di Umah Kebon Cirebon

Angkringan, Hotel Metland Cirebon | Foto : Santosa
Kuliner - Rebon.Org, Salah satu menu khas jajanan daerah di Hotel Metland Cirebon adalah kopi hitam dan kue bawang. Tapi ini berbeda, bukan di menu kantin hotelnya, tetapi lebih bersifat ke out doornya. Warga luar atau bukan tamu hotel pun boleh untuk mencicipinya.

Salah satunya saya, (Santosa anggota Blogger Cirebon) ini, sore kemarin kebetulan ada tamu dari teman-teman Tapp Market Indonesia dari Bandung dan dari Cirebon mau silaturohmi. Kebetulan juga saya punya voucher makan gratis di Angkringan. Wah apaan ya angkringan?

Angkringan, biasa dikenal dengan kaki yang nangkring. Maksudnya, angkringan mirip dengan tempat tongkrongan dengan aneka jajanan yang murah meriah, jajanan merakyat intinya sih.

Sore Kamis (11/1/2017) saat itu, sambil menunggu teman-teman dari Tapp Market Indonesia, saya pun menyantap gorengan pisang, kue bawang, sukun, dan aneka cemilan lainnya seperti kacang rebus, dan tidak lupa kopi hitam hangatnya.

Tempat duduk di halaman Umah Kebon
Rasanya enak juga, sambil sesekali bermain smartphone dengan akses Wifi gratis dari Hotel Metland Cirebon, menambah semangat browsing tentang informasi teknologi baru di dunia maya.

Tempat Angkringan itu persis di sebelah Umah Kebon, Hotel Metland Cirebon. Cuma dengan Rp 20.000,- pengunjung bisa sepuasnya makan di Angkringan.

About Santosa SPd

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment