Pengalaman Menggunakan Aplikasi Tapp Market Indonesia

Contoh tampilan home aplikasi Tapp Market Indonesia
Citizen Journalism - Rebon.Org, Seperti yang diceritakan sebelumnya dalam postingan di Rebon.Org kemarin, tentang Tapp Market Indonesia. Kali ini saya mau share  tentang keunggulan aplikasi yang tergolong market place tersebut. Sudah tahu kan apa itu market place? Dari bahasa saja itu artinya "tempat pasar" artinya tempat orang jualan dan belanja.

Hanya saja kalau di Tapp Market Indonesia ini sejenis dengan Tokopedia, Bukalapak, dan lain sebagainya. Perbedaannya terletak pada fitur dan layanannya. Kalau dari dasar penggunaan sama dengan yang lain. Kita bisa memasukkan uang digital dalam bentuk deposit ke rekening bersama milik Tapp Market Indonesia, setelah itu kita sudah bisa melakukan transaksi jual-beli.

Saat itu saya Santosa dan Ridwan (anggota Blogger Cirebon) berkesempatan untuk mencoba aplikasi Tapp Market Indonesia yang sudah bisa didownload di Google Playstore tersebut ditambah gratis deposit dana Rp 25.000,- masing-masing saat malam Kamis kemarin (11/1/2017) di Hotel Metland Cirebon.

Dimulai dari jualan pulsa telepon seluler, Smartfren mulai dari 5K yang harganya Rp 5.350,- dalam hitungan detik langsung terkirim. Ada pula produk lainnya seperti tagihan PLN, tagihan Finance motor dan mobil, produk fashion, dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu, di Tapp Market Indonesia juga bisa jadi agen, dan bisa pembayarannya lewat Cash on Delivery. Bukan hanya itu, kita juga bisa melihat agen mana saja yang sedang online dan bergerak (mobile) secara real time lewat Google Maps dan fiturnya sudah bisa dilihat lewat aplikasi tersebut.

Kalau menurut saya ini gaya baru dalam bertransaksi, mulai dari uang digital, transaksi digital, dan mobile delivery - real time. Semuanya ada dalam satu paket. 

About Santosa SPd

Kami adalah anggota Komunitas Blogger Cirebon, menulis, meliput, mengedukasi, dan membangun Cirebon melalui internet dan teknologi adalah misi kami untuk mewujudkan Cirebon Smart City. Bergabunglah bersama kami, follow @Rebon_Org atau Wa 085224731010.

0 komentar:

Post a Comment