Tentang Rebon


Suatu komunitas bisa terbentuk karena adanya beberapa orang yang memiliki suatu hal dan kesukaan yang sama. Bisa hobi, suku, pemikiran yang sama, dan masih banyak lagi yang lain.

Dari kesamaan itulah maka Komunitas Blogger Cirebon dibentuk pada 25 Mei 2013 di The Summit atau Jalan Siliwangi sebagai wadah perkumpulan masyarakat Cirebon maupun Kabupaten Cirebon yang hobi nge-blog.

Pada awalnya, komunitas ini menggunakan nama KBC (Komunitas Blogger Cirebon). Namun, sejak 5 Januari 2014 hingga sekarang berubah menjadi Rebon. Perubahan ini memang bukan tanpa sebab. Para pengurus sepakat untuk membentuk sebuah nama baru dan domain baru sebagai langkah dan semangat baru ke depan.
 
Menurut bahasa Cirebon, Rebon berarti udang yang merupakan komoditas utama atau ciri khas dari Cirebon itu sendiri. Selain itu nama ini juga mudah diingat.

Blog memang merupakan media ampuh untuk lebih mengenalkan sesuatu, karena itu wajar jika pembentukan komunitas ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan Cirebon dari sisi religiusitas, budaya, kearifan lokal, maupun kuliner.  
 
VISI dan MISI Blogger Cirebon (REBON.org)
  • Visi kami; Menduniakan Cirebon melalui IT dan media sosial. 
  • Visi kami; Mewujudkan Cirebon menjadi kota Blogger dan kota Citizen Journalism.

  • Misi kami; Mengeksplorasi daerah Cirebon dan sekitarnya ke seluruh penjuru dunia melalui media blog atau website dan media sosial.
  • Misi kami; Mensosialisasikan Blog ke seluruh Penduduk wilayah Cirebon dan sekitarnya agar masyarakat Cirebon melek IT.
  • Misi kami; Menjadikan Blogger Cirebon (REBON.org) sebagai sarana silaturahmi antar sesama Blogger Cirebon dan komunitas IT lainnya.
  • Misi kami; Blogger Cirebon (REBON.org) sebagai salah satu media penghubung antara Pemerintah Daerah dan warga untuk membangun perekonomian dan mengangkat pariwisata di Cirebon dan sekitarnya.
  • Misi kami; Blogger Cirebon (REBON.org) sebagai media informasi bagi Pemerintah Daerah dan lembaga/instansi yang ada di wilayah Cirebon yang berkaitan dengan promosi-promosi produk, Informasi Lowongan Kerja dan sebagainya.
AYO NGEBLOG BIAR GAK GO-BLOG !!!

2 komentar:

  1. Visi dan Misinya bagus, hanya penutupnya saya pikir gak pas di hati, "Ayo Ngeblog biat gak go-blog" kata2 goblog, cukup kasar dan tidak cukup baik. Saya pikir masih ada padanan kata yang pasti lebih baik, untuk memulai sebuah ajakan. Maaf, ini hanya sekedar masukan semoga menjadi perbaikan dikemudian hari. Salam... :)

    ReplyDelete
  2. Setuju dengan bapak yang di atas, pertama saya baca info tentang rebon.org bagus. Tapi sayang kesan bagus itu langsung HANCUR ketika saya baca kata "GO-BLOG".
    saya mengerti pasti tim anda tdk bermaksud untuk menyinggung atau bermaksud negatif, tapi tetap kata tadi terasa kasar.
    ini hanya masukan, selebihnya anda yang menentukan.
    Wassalam. :)

    ReplyDelete